Simply Suhandy

Saturday, January 06, 2007

Back to PP... Mission Quarter

6 Januari 2007, Sabtu

Hari ini akhirnya aku kembali ke PP lagi, setelah inactive sekian lama...
Ini salah satu resolusi tahun baru yang dicoba dipertahankan...
bersama dengan tulis blog rutin tentu saja...

Masuk ke quarter Misi...
Ka Lion membahas dari bahan PJRN, lumayan refresh kembali, karena memang slide2nya kebanyakan sudah pernah diliat dan dibahas.

Tahun 2007, adalah peringatan bicentenial injil masuk China. Peringatan 200 tahun ini sangat berarti terutama bagi gereja2 bawah tanah di sana. Yang pertama menyebarkan (walaupun terbatas) adalah Robert Morrison, baru kemudian Hudson Taylor masuk dengan CIM (China Inland Mission) yang diganti nama menjadi OMF (Overseas Mission Fellowship).

Mikir2.... gereja di indonesia sedikit banyak berhutang budi sama gereja di china juga. Sejak penganiayaan di China, maka banyak missionaris dari china yang kabur keluar, dan diantaranya ada Andrew G, yang kabur ke Malang, dan mendirikan SAAT, yang telah menghasilkan banyak hamba Tuhan untuk gereja2 di indo.

Well... bottomline... kita semua sudah dipanggil, menjadi pengikut Kristus. Kita sudah diberkati, dan kita patut menjadi berkat buat orang2 yang belum mendengarkan Injil. Seperti dulu ada Robert Morrison, baru ada gereja di China, baru ada SAAT, baru ada pak Tong? ... apakah aku mau menaati panggilan Tuhan?

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter