Simply Suhandy

Tuesday, January 09, 2007

Kesehatan itu penting

Senin, 8 Januari 2007

Hari ini baru dengar kabar dari Han*, kalo ada teman gereja yang neneknya meninggal dunia karena cancer. Waktu hari natal yang lalu, saya sudah mendengar neneknya sakit, dan ada teman yang ngajak untuk ngunjungin, tetapi akhirnya ga jadi, karena teman kita pengen kita menikmati hari natal dan outing... nenek yang baru meninggal ini belum kristen.

Malam, ketemu dengan guru2 SM dan beberapa teman lagi yang non-SM, mengunjungi tempat dimana diadakan upacara ala Taoisme. Jadi teringat dulu ketika kakek meninggal dunia, juga ada upacara seperti begitu, tapi beda sedikit karena memakai sistem Buddhism. Kami sempat ngobrol sebentar dengan teman tsb, memberikan sedikit 'emas putih' atau 'Pek Kim' sebagai support. Dan setelah sejam lebih kami juga bubaran...

Pulangnya diantarkan oleh seorang teman di gereja, dan diantar sampai ke rumah... thanks yah pak...

Dalam hidup ini kita bisa mengumpulkan harta yang banyak, tapi kalo kita ga menjaga tubuh kita dengan baik, bisa2 harta yang dikumpulkan tidak mencukupi untuk biaya pengobatan. seperti kasus Suk Me saya di jakarta yang baru meninggal dunia. Di dalam pengobatan penyakit leukimianya, koko menghabiskan lumayan banyak uang, untuk ganti darah, obat, dokter, etc... ada pepatah Teo Chew yang mengatakan "Bo Peh Teng Tua Thang" artinya, ga sakit itu untung besar!

Semoga saya bisa tetap sehat, dan bisa menjadi berkat bagi teman2 dan orang2 di sekeliling saya.... Tuhan memberkati.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter