Simply Suhandy

Saturday, June 23, 2007

IT is needed everywhere

Kalau anda merasa sudah eneg dengan dunia IT, dan ingin masuk ke dunia rohani (SBC) dengan harapan bisa bebas dengan IT, think again....

IT is everywhere nowadays..... kita sudah terikat dengan IT. Untuk komunikasi, email misalnya, mana bisa jalan kalau tidak ada IT yang setup email server, mau exchange, mau SMTP, mau Lotus Domino, semuanya perlu orang IT.

IT diperlukan untuk bikin paper. Kalau bikin paper, pasti perlu makai microsoft word, atau open office, atau open source lainnya juga. Gak mungkin kan, kita kembali ke mesin tik kuno yang ga ada spelling check, dan bikin jari tangan sakit, dan kuku pecah-pecah.

IT diperlukan untuk research. Tanpa adanya IT, untuk search referensi, atau sumber dari internet, kita perlu ke perpustakaan, minjam buku yang gede, debuan (bahaya kena sinusitis) dan menghabiskan banyak waktu mencari. Dengan IT, kita bisa masuk ke google, search di wiki, masuk ke biblegateway, jutaan website yang bisa menghasilkan search result dalam berapa detik.

IT juga diperlukan untuk proyek2 penerjemahan Alkitab. Ternyata sudah ada yang develop software untuk membantu penerjemahan alkitab, sehingga waktu yang diperlukan untuk menerjemahkan satu alkitab menjadi relatif singkat.

Jadi, kalau ada yang merasa jenuh dengan IT dan mau melarikan diri... mungkin pelarian terbaik adalah pergi jadi Petani atau Nelayan... eh... komputerisasi perikanan dan pertanian udah ada juga yah? hehehe

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter