Simply Suhandy

Monday, January 15, 2007

Hari tersibuk, hari ter'miskin'

Minggu 14 Januari 2007,

Hari ini sangat sibuk. Mulai dengan tugas jadi Liturgis di gereja, ikutan POMG sekolah minggu, ikut rapat Paskah, rapat tim drama, rapat Majelis.... jam 9.30 malam baru sampai di rumah.

Di tengah semua kesibukan ini, namun, saya sepertinya tidak menemukan sukacita. Memang ini salah, karena saya telah diberikan anugerah untuk melayani, saya harusnya bersyukur, tetapi saya malah merasa adanya kekosongan yang dalam di tengah kesibukan ini.

FT hari ini disampaikan oleh pak PK*, tentang kemiskinan yang membawa berkat. Ada kutipan yang bagus dari Amsal 30:7-9, tentang meminta kepada Tuhan, agar kita tidak miskin, sehingga kita tidak memuliakan Tuhan, agar kita tidak kaya sehingga kita sombong. FT ini sangat mengena bagi saya... yang sekarang ini sangat down.

Ada satu hal yang saya minta dari Tuhan, tetapi belum mendapat jawaban yang pasti dari Tuhan. Dan beberapa kejadian bahkan membuat saya merasa makin sedih. Saya tersadar, bahwa Tuhan mungkin mau saya sadar bahwa saya harus bersandar pada Dia. Hanya Dia yang mampu mengisi kekosongan dalam diri saya. Tanpa saya menerima hal itu, saya tidak layak mendapatkan apa yang saya doakan itu. Hatiku menangis, dan ketika perjalanan pulang selesai rapat MJ, saya menangis sendirian di MRT.

Tuhan, ajar hambamu ini untuk makin taat kepadaMu, dan percaya bahwa Engkau selalu akan memberikan yang terbaik. Jauhkan keinginan hati hambaMu yang akan menarik hambaMu ini jauh daripadaMu. Dan bila di dalam kelemahan hambaMu ini, hamba dapat makin dekat padaMu, maka janganlah hilangkan kelemahan ini dari hambaMu, agar Engkau selalu dapat dirasakan kehadiranNya dalam hidup hamba.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter