Simply Suhandy

Wednesday, March 07, 2007

Ocarina.... and friendship

Sebenarnya... apa itu sih Ocarina? Kebanyakan orang gak tau, atau bahkan ga pernah dengar kata ini. Ocarina adalah sebuah alat musik tiup, yang konon sudah berusia lebih dari 12000 tahun tuanya. Suara yang dikeluarkan itu sangat melancholy. Dalam klasifikasi alat musik, dikategorikan dalam kelompok vessel flute.

Belum lama ini kan ke Taipei, di sana sempat ketemu toko yang jualan Ocarina. Setelah tawar2, akhirnya jadi beli, satu ocarina seharga kurang lebih 50SGD. Gak terlalu murah, tapi enaknya Ocarina jauh lebih gampang dibawa kemana2, dibanding dengan seruling yang panjang.

Awalnya masih ga gitu ngerti cara main, tapi lama2 suka juga. Memang range nadanya ga gitu gede, cuma dari nada 6 rendah hingga 4 tinggi. Kurang dari 2 oktaf. Tetapi lagu yang bisa dimainkan sudah lumayan banyak.

Sedihnya, pada saat udah kira2 bisa memainkan dengan baik, hari minggu yang lalu, Ocarina ini jatuh dan pecah. hiks... Saya lupa kalau Ocarina ini adalah dari keramik, jatuh yah pecah.

Somehow, ketika ocarina ini pecah, saya sangat merasa kehilangan. Seperti ada seorang teman dekat, yang tiba2 dirasakan bisa menjadi soul mate, tetapi karena saya sendiri yang ga bisa handle dengan baik/hati-hati, dia jatuh dan pecah. Gak bisa kembali ke dulu lagi.

Mungkin ini merupakan perenungan bagi saya, atas hubungan2 persahabatan yang ada dulu. Dan juga menjadi peringatan untuk persahabatan yang akan datang. Friends, they can comfort you when you are in need, but if you don't handle with care, they may just go... forever..

Ocarinaku telah hilang, teman2ku apakah mereka masih ada? ocarina hilang, bisa beli yang baru, tetapi apakah teman2 yang hilang bisa dicari kembali?

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter