Simply Suhandy

Friday, February 02, 2007

Resensi: Out of the comfort zone by George Verwer

Judul: Out of the comfort zone
Ukuran: 11cm x 18cm, 152 halaman
Genre: Mission
Publisher: OM Publishing tahun 2000
Pemilik buku: Suhandy (kalo mau pinjam, bisa hubungin pengurus KP)

Tentang penulis:
George Verwer adalah founder dan international director dari Operation Mobilisation (OM). Buat yang belum mengenal OM, mungkin sudah pernah mendengar kapal Doulos. Kapal Doulos adalah salah satu bentuk pelayanan/ministry dari OM.


Buku ini adalah buku yang lumayan ringan untuk dibaca. Akan tetapi pesan yang disampaikan bobotnya tidak sedikit. Setelah membaca buku ini dijamin attitude terhadap misi anda dapat diubah secara drastis. Terutama buat yang ingin tau lebih banyak tentang dunia misi, buku ini sangat direkomendasi.

Seperti judul buku, kebanyakan kita orang kristen sudah 'nyaman' dengan comfort zone kita. Bagaikan lilin2 yang menyala terang, tetapi berdiam di tengah2 lilin2 yang lain. Terang menerangi terang, apa gunanya? Bukankah kegelapan di luar sana yang memerlukan terang dari lilin tersebut?

Dalam ukurannya yang kecil, buku ini sangat comprehensive dalam membahas outline2 yang perlu diketahui tentang misi. Ada penjelasan tentang konflik di dalam dunia misi itu sendiri, apa artinya menjadi 'saksi' bagi Kristus. Tidak mesti kita harus menjadi missionaris, tetapi yang pasti semua orang mesti terbeban untuk terlibat dalam misi dalam satu bentuk atau bentuk yang lain. Banyak orang yang ingin bermisi, tetapi tidak punya uang. Apa yang harus dilakukan?
Akhir kata, buku ini mungkin bukan buku yang paling enjoyable, jadi tidak bisa dibandingkan dengan buku2 Philip Yancey yang lebih gampang dicerna. Tetapi buku ini cukup simple dan berisi informasi seadanya untuk orang2 yang pengen tau tentang misi. Buat yang ingin mendalami, buku ini sarat dengan referensi ke buku2 lain yang bisa membantu.

Tuhan memberkati,
Suhandy

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter