Simply Suhandy

Wednesday, June 27, 2007

Pesta BakCang @ Ghim Moh

Sayang sekali, saya lupa ambil foto kemaren. Ceritanya minggu lalu saya pulang ke Indo (Sabtu-Minggu) untuk ambil bakcang, homemade buatan mama. Untuk tahun ini mama ada bikin sekitar 160-170 biji, dan didistribusikan ke Singapore-Jakarta, untuk dimakan tentunya.

Pembuatan bakcang, sudah merupakan satu keharusan dalam keluarga, ga peduli berapa sibuk pun, mama akan menyiapkan bahannya berapa hari sebelumnya, dan hari-Hnya akan mulai bikin sejak jam 5 pagi. Memang angkatan orangtua kita sepertinya lebih ulet dibanding dengan generasi kita sekarang.

Anyway, saya sudah bilang ke mama, bakal ngundang teman-teman gereja untuk datang dan makan bakcang bersama. Alasannya, biasanya kalo dikasih banyak, ntar habisnya lama, udah ga enak, ga segar lagi, jadi mumpung masih baru, dihabisin bersama. Mama setuju saja :).

Jadi kemaren, ngundang teman KTB(dan istrinya), teman kantor (dan pacarnya), little lamb serta yellow flower. yellow flower ga jadi datang, jatahnya dimakan ama teman kantor :p. Sempat ngobrol-ngobrol sedikit sambil minum teh tawar, terus juga nonton 15 menitan film Jack Neo: Just Follow Law, setelah itu dah hampir jam 10, teman-teman dah pada pulang.

Tujuan dari pesta BakCang ini sebenarnya untuk promote semangat mengunjungi, makan bersama di rumah, di kalangan orang indo seumuran saya. Biar pakai rumah kontrakan, sewaan, atau rumahnya kecil jelek, biar bagaimana, lebih banyak adain acara kumpul-kumpul, saya rasa itu adalah fellowship tanpa agenda yang sangat bagus untuk menumbuhkan persahabatan satu sama lain. Ukuran 6-8 orang itu paling ideal :)

Kapan outing berikutnya?

Labels:

2 Comments:

  • At 5:37 pm , Anonymous Anonymous said...

    hmm .... kebersamaannya ok sih. hihihi, tp koq stlh makan2 bakcang di rumahmu itu daku sakit esok harinya. batuk2 parah hingga terpaksa mengambil medical leave pada hari kamisnya.
    Tp sptnya tidak ada hubungan antara medical leave saya dengan bakcangnya :p. tp mgk saja ada hubungan antara bakcang dan batuk yang menyebabkan saya harus ambil medical leave. hmmm ..
    n sekedar nanya, kenapa semua pasangannya di put ()?

     
  • At 11:21 pm , Blogger Suhandy Yao Wei Xuan said...

    err.. yakin belum batuk2 sebelumnya? mungkin minum tehnya kurang sih. bakcang emang rada minyak, dan itu bisa menimbulkan dahak lebih... :p

    tulis pakai pasangannya itu karena, kalo gak, saya harus mikirin nickname baru, dan itu ga gampang.... jadi dengan () itu saya ga perlu mikir nick name

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter