Simply Suhandy

Saturday, July 07, 2007

HPku sayang.. HPku ketinggalan...

Pernahkah anda menyadari, bahwa manusia zaman sekarang, makin bergantung pada teknologi? Yang saya maksud antara lain email, hp... dibanding dengan zaman dulu, ketika mau berkontak, kita menulis surat, dan menunggu balasan berapa minggu bahkan bulan kemudian... sekarang semuanya serba instant...

Apakah semuanya ini membuat kita makin bersandar pada Tuhan, atau bersandar pada teknologi, yang sudah membuat kita makin terburu-buru, makin effisien, tetapi makin stress?

HP dan email, sudah menjadi satu sarana komunikasi yang paling sering dipakai. Dulu ketika pertama kali pakai hotmail, jatahnya cuma 2 MB. Ketika mendapat email 30 dalam 1 bulan, dah panik. Sekarang? gmailku rata2 bisa dapat 50 email sehari. yahoogroups saja ada sekitar 20-30 mailing list, di antaranya ada 10 milist GPBB.

Hari ini saya lupa bawa HP. Ada latihan ibadah di gereja jam 2.00, setelah itu mimpin PP sampai jam 7.30. Makan malam, sampai di rumah jam 10.00. Dalam hati udah mikir, ga bawa HP, gimana yah, dicari-cari orang gak... soalnya besok ada Tim GKA yang mo datang, dan transportasinya saya yg ngatur lagi.

6 missed call. 4 sms. 1 voice mail. Gak terlalu menakutkan haha. Telpon balik, make sure everything is ok, 10.30 kelar. Ngeblog tentang hal ini. :)

Teknologi, memang sangat membantu. Kita boleh mempunyai teknologi yang canggih. Tetapi jangan sampai akhirnya Teknologi yang mempunyai kita. :)

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter