Simply Suhandy

Sunday, July 01, 2007

Last day @ Company

Hari Jumat 29 Juni 2007

Hari ini adalah hari terakhir saya di company. Hari terakhir, setelah kerja di company yang sama ini selama 6 tahun kurang 50 hari. 6 tahun itu bukan masa yang pendek. Di company ini ada banyak suka dan dukanya.

Masih ingat, pertama kali saya masuk company ini bukan melalui interview, tetapi direkomendasi oleh koko saya. Saat itu saya membutuhkan satu pekerjaan, supaya bisa masuk ke RS dengan tarif 'resident'. Perbedaan harga yang harus dibayar adalah sekitar 12k SGD, jadi lumayan significant.

Boleh dikatakan, salah satu sebab saya bertahan di company adalah berhutang budi. Di lain pihak, saya merasakan ada solidaritas sesama teman kerja. Jadi sekalipun gaji kita tidak seberapa, kita bisa bekerja sama. Yang jelas, bukan karena pihak manajemen yang baik, karena pihak manajemen di atas betul-betul tidak tahu apa itu manajemen sumberdaya manusia. Benar-benar tidak menghargai kita sama sekali. Tetapi tetap saja, saya berpikir, apakah menunggu 6 tahun baru berhenti adalah keputusan yang salah.

Hari Jumat, kita makan bersama di LemonGrass di daerah Siglap, bersama dengan teman2 kerja di kantor. Kita pesan set lunch untuk 20 orang, dan syukur karena bill sebesar 600 dolaran ini dicover oleh company.

Labels:

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter