Simply Suhandy

Thursday, June 28, 2007

Things That Will Happen on 1st July 2007

Tanggal 1 Juli 2007 akan datang. Itu menandakan 6 bulan sudah lewat. Sudahkah resolusi tahun baru anda tercapai, atau... terlupakan? Anda masih bertahan ? Tidak peduli bagaimana kondisi anda sekarang... tanggal 1 July nanti akan ada beberapa perkara penting.

Saya berhenti kerja
Freedom...! yes Freedom at last (sebenarnya freedomnya dah sejak jumat sih).

Ultah Maestro MWT
Siapa yang tidak kenal MWT di GPBB? Maestro kita yang satu ini punya hobby bikin lagu, bikin aransemen dan bikin musikal.

Pelantikan MJ, Komisi, Tim Baru di GPBB
Buat rekan2 yang telah menunaikan masa jabatannya, selamat. Buat rekan2 yang baru menjabat pelayanan baru, Tuhan menyertai kalian.

GST naik jadi 7%
2% itu tidak sedikit. Pemerintah lokal mengatakan bahwa itu demi kesejahteraan rakyat. Saya dan beberapa rekan mengatakan itu demi kantong mereka. Gak ada budget, ambilnya dari rakyat (padahal reservenya segunung).

Employer CPF contribution naik 1.5%
Nah, yang ini sesuatu yang menarik. Employer CPF contribution belasan tahun yang lalu itu 20%, sejak krisis, turun ke 13% (praktis potong gaji 7%). Sekarang dinaikin 1.5% (praktis naik gaji 1.5%). Sedihnya saya sudah berhenti kerja, jadi perubahan ini ga efek ke saya. Buat teman2 yang masih kerja, traktir yahhhh

Udara yang lebih bersih
Yang ini berita dari national environment agency. Mulai dari 1 July, tempat rekreasi umum seperti diskotik, pub, ktv akan dilarang merokok. Ga terlalu efek soalnya saya tidak clubbing :). Tapi turut bersyukur atas usaha pemerintah untuk promote lingkungan yang lebih sehat

Labels:

2 Comments:

  • At 5:31 pm , Anonymous Anonymous said...

    Employer CPF dulu itu bukan 20%. Tapi 16%. Yang 20% itu adl employee CPF.

     
  • At 10:20 pm , Blogger Suhandy Yao Wei Xuan said...

    hmm... you are quite right...

    Supaya dapat gambaran yang sepenuhnya, tahun 1984, employer CPF rate dan employee CPF = 25%, total 50%. Tetapi hal ini tidak bisa dipertahankan karena tahun 1985-1986 terjadi krisis ekonomi. Employer CPF turun menjadi 10%.

    Pemulihan kemudian terjadi tahun 1991, dengan employer dan employee contribution masing2 20%, total 40%.

    Standar 40% ini bertahan cukup lama hingga tahun 1997-1998 saat krismon, yang menurunkan employer contribution ke 16%, ke 10%, akhirnya 13%, dan 1 juli ini naik ke 14.5%

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter