Simply Suhandy

Monday, July 02, 2007

Retret MJ @ JB

Retret MJ di Johor Baru - 29/30 Juni 2007

Barangkali ini adalah retret majelis jemaat yang pertama diadakan di GPBB. Tujuannya adalah memikirkan arahan gereja ke depan. Hehe, karena rahasia jabatan, maka tentunya detailnya tidak akan diceritakan di sini. Kalau diceritakan, bisa-bisa saya dipecat langsung :)

Retret diadakan di rumah seorang jemaat, atau lebih tepatnya sebuah villa/bungalow dengan jumlah kamar lumayan banyak. Dipikir2, harga Villa seperti ini di singapore, paling tidak bisa 2-3 juta SGD. Memang harga rumah di SG naik terus, baik property privat ataupun perumnas (hdb), dan sekarang karena bakal dibangun IR (baca: kasino), maka harga rumah makin menjulang tinggi.

anyway, di retret ini ada banyak makan2nya yang bisa diceritakan. Malamnya kita makan Jagung bakar dan pisang 'gencet' (produk terbaru bakerzin). Keesokan paginya, kita makan roti toast, telur matang dan setengah matang (telurnya direbus semua, yang matang-matang, yang ga matang, anggap setengah matang haha). Siangnya kita makan di restoran Tian Lai, yang bihun gorengnya enak sekali, menurut pa Ayub, enak, karena di SG sudah terbiasa dengan bihun tidak berasa :) Abis itu kita melanjutkan makan Durian dan Manggis.

Selain makanan, yang bisa diceritakan adalah suara kereta api. Sepanjang malam, ada sebagian besar anggota Majelis yang tidak bisa tidur, atau tidurnya kurang, karena suara kereta api yang jalan terus. Ada yang jenis keretanya jalan tersentak-sentak, ada yang jalannya continue, ada juga yang dormant lama-mogok, tiba-tiba enginenya jalan lagi. Pokoknya seru deh...

Semoga pengalaman di dalam retret dapat membawa seluruh badan pengurus di GPBB semakin dekat, dan semakin terarah dalam melangkah bersama ke depan.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter