Simply Suhandy

Monday, January 15, 2007

One step at a time

Senin, 15 Januari 2007

Hari yang dingin... Ntah kenapa, di kantor itu dingin banget. Hari ini ada training di kantor, ada client yang datang, dan di antaranya ada seorang junior dari NTU dulu. Kesannya berbeda sekali dengan waktu di NTU dulu, soalnya udah berapa tahun ga ketemu sih

Saya rasa, Tuhan mau saya focus untuk membentuk karakter, mengembangkan talenta yang ada. Ada hal2 yang tidak baik untuk diburu2 atau tergesa2. Terkadang kita terlalu ambisi untuk mengejar sesuatu, entah itu suatu hobi belajar musik atau apa, sehingga kita membuat target/komitmen yang tidak pernah bisa dicapai. Karena target setinggi langit yang seringkali gagal itu, kita malah kecewa dan mundur.

One step at a time, itu key phrasenya. Atau baby steps. Yang penting itu adalah jalan selangkah demi selangkah. Target yang jauh di depan mata, kita tidak tau, tetapi tetap berusaha menempuh satu demi satu langkah yang kelihatan di depan mata.

Jangan mengharapkan bisa dengan membaca satu artikel di internet, langsung bisa membuat foto yang bagus. Itu biasanya tidak mungkin terjadi. Jadi mengharapkan mengikuti online gitar course, terus langsung bisa maen gitar dengan baik. Tetapi yang bisa dilakukan adalah dengan sabar, dengan yakin, setiap hari latihan, kelak nanti buahnya pasti akan kelihatan.

Salam,

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter