Simply Suhandy

Wednesday, June 27, 2007

Book Review: Conquering Insecurities

Judul: Conquering Insecurity - Secrets to a more confident you
Penulis: Deborah Smith Pegues
Penerbit: Harvest House Publishers
Dimensi: Softcover, 231 halaman
Genre: Christian Living
Pemilik Buku: Ko Budi (mau pinjam, cari dia hehe)



Di dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen, terkadang kita merasa hidup kita kok ga maksimal. Ada banyak hal, yang kita tau kita bisa lakukan lebih, tetapi nyatanya kita selalu gagal mencapai target tersebut. Adakah hal-hal yang menghalangi kita untuk mencapai potensi kita sepenuhnya? Apa yang membuat kita menjadi tidak secure di dalam Tuhan?

Di dalam buku ini, penulis mencoba menguraikan 7 gejala Insecurity yang ada melalui contoh di dalam alkitab. Salah satu contohnya seperti raja Saul yang merasa insecure, karena Daud ternyata lebih dipuja oleh masyarakat ketika dia membunuh Goliath. Kecemburuan dia terhadap Daud membuat dia menjadi dia merasa terancam dan tidak percaya diri.

Di dalam buku ini juga dibahas 7 road block untuk mencapai kepercayaan diri, 7 strategi untuk hidup mengatasi insecurity, dan 7 kebiasaan orang-orang yang secure, pokoknya serba 7 deh, kan ceritanya angka 7 itu sempurna.

Pada kenyataannya, tidak ada satu orang pun yang bisa mengatakan kalau dirinya 100% secure, mungkin Tuhan Yesus saja yang bisa. Karena ini buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh semua orang. Biarpun saat ini anda merasa secure, suatu hari nanti, ketika sesuatu menimpa anda, mungkin apa yang anda pelajari di buku ini akan bisa membantu.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter