Simply Suhandy

Wednesday, July 11, 2007

Childhood Tidbit

Bagaimana rasanya ketika suatu makanan yang pernah dicicipi masa lalu, suatu perasaan yang sudah lama dilupakan, sesuatu yang mungkin telah dianggap hilang, tiba-tiba muncul kembali di depan mata kita?

Gambar di samping adalah suatu makanan kecil yang dulu dijual di toko saya di Indo. Paling tidak sudah 20 tahun saya tidak pernah makan makanan ini. Saya menemukannya kembali di suatu toko makanan kecil di Bedok.

Nama makanan ini Wu Wei Jiang, artinya jahe lima rasa. Ini adalah makanan khas produksi daerah Teo Chew. Dalam setiap gigitan ada beraneka rasa seperti manis, asin, asam, rasa jahe, rasa jeruk, etc.

Ketika mencicipinya kembali, semua bayangan seolah kembali ke masa 20an tahun yang lalu. Di toko yang lama, kakek masih ada, dimana saya masih kecil dan semuanya masih polos. Rasanya bukan sesuatu yang luar biasa enak. Tetapi memori yang dibangkitkan dari perasaan ini sungguh luar biasa.

Memang kata ilmuwan, memori manusia itu tidak pernah hilang, tetapi hanya terpendam. Memori itu hanya terkunci, dan suatu saat bisa terbuka oleh suatu makanan, tempat atau kejadian.

Bukankah ingatan kita orang Kristen juga sama? Seringkali kita melupakan cinta mula-mula yang kita rasakan ketika kita pertama mengenal Tuhan Yesus? Pekerjaan, sekolah, kejadian lain, membuat kita melupakan cinta pertama kita.

Bila itu benar terjadi, maka ada baiknya kita mencicipi kembali FirmanNya, merasakannya kembali kasihNya, membayangkan kembali kebaikanNya yang sudah pernah kita rasakan sebelumnya. Firman Tuhan selalu menunggu, maukah anda mencicipinya kembali?

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter