Simply Suhandy

Sunday, July 22, 2007

Cult: Church of God and the Heavenly Mother

Hari jumat malam, ketika sedang berjalan menuju block saya di Ghim Moh, saya melihat ada 2 orang korea yang mengajak orang mengisi survey. Setelah melihat satu dua pertanyaan, saya mengenalinya sebagai pertanyaan Kristen, jadi saya mau mencoba membantu mereka untuk tugas mereka lah.

Setelah mengisi beberapa pertanyaan, makin lama pertanyaannya makin menjurus ke hal-hal yang aneh. Ada ungkapan "Heavenly Mother" dan beberapa unsur lain yang jelas-jelas menunjuk kepada ajaran sesat. Allah sebagai Allah Tritunggal dicoba untuk dimiringkan ke Allah Bapa dan Allah Ibu (atau Mama).

Setelah menyelesaikan survey tsb, orang korea itu mencoba menjelaskan kepada saya tentang konsep ajaran yang dia yakini tersebut. Dan saya juga mencoba menjelaskan kembali pengetahuan Teologis yang saya yakini. Tetapi karena kemampuan berbahasa inggris dia terbatas, maka akhirnya saya give up dan hanya iya kan saja semua yang dia katakan. Saya meninggalkan nomer telpon, dan dia juga meninggalkan nomer hp dia, supaya suatu hari nanti kita bisa 'berdiskusi' lebih lanjut.

Satu argumen simple yang dia lontarkan adalah, di dalam kitab kejadian, dimana manusia diciptakan sesuai dengan gambar dan rupa Allah, dan laki-laki dan perempuan diciptakan mereka. Allah di sini memakai kata "Elohim" yaitu jamak. Dan since laki-laki dan perempuan diciptakan, berarti Allah yang menciptakan juga ada laki-laki dan perempuannya.

Ajaran sesat ini berpusat di Korea, dan asal mula dari ajaran ini berawal dari satu cabang dari gereja adventist. Dan yang menarik dari artikel ini, mereka mengclaim bahwa pemimpin gereja mereka sekarang adalah "Heavenly Mother", dan tanpa dia kita tidak akan mendapatkan eternal life, yang sudah diperjuangkan Tuhan Yesus dengan susah payah.

Detail dari ajaran sesat ini kemudian saya dapatkan di wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/World_Mission_Society_Church_of_God

website dari gereja ini adalah : http://english.watv.org/

Semoga artikel ini bisa memberikan kepada kita sedikit pemahaman tentang ajaran sesat ini, dan for your information, selain saya, Fonny juga bertemu dengan jemaat ajaran tersebut di hari yang sama, waktu yang sama di Queenstown MRT. Berarti kemungkinan massa jemaat itu sudah lumayan banyak di singapore.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter