Simply Suhandy

Wednesday, July 18, 2007

Jakarta Trip: Shopping, Eating, CreamBath and Harry Potter

Selama berapa hari di Jakarta, kebanyakan yang kami lakukan adalah stay di rumah di daerah Puri Indah. Kami juga sempat shopping ke beberapa mall, antara lain Puri Indah Mal, Pondok Indah Mal, Mal Taman Anggrek dan juga Mal CiPutra.

Dalam hal skala dan varietas toko-toko yang ada, mal-mal di Indo jauh lebih melebihi mal-mal yang ada di SG. Mungkin terkecuali VivoCity yang bisa menandingi dengan varietas outlet yang lebih banyak lagi.

Dari segi 'harga', dengan beberapa perbandingan yang ada, seperti Jakarta Great Sale tetap lebih mahal daripada Great Singapore Sale. Mengapa demikian? Ada beberapa perbandingan yang sempat saya dapatkan:

1. Sandal Rockport yang barusan saya beli seharga 49.90 SGD, dijual di outlet RockPort seharga 499ribu.
2. Sandal Croc yang dijual di SG dengan harga sekitar 55 SGD, dijual di Jakarta dengan harga 499ribu juga.
3. Baju2 Giordano, Bossini juga lebih mahal di Jakarta dengan perbandingan serupa.

Akhirnya saya cuma membeli beberapa kemeja Polo yang sedang korting 50% sehingga harganya per helai menjadi sekitar 20an SGD. Saya rasa itu harga yang sudah lumayan baik dan kualitasnya memang sudah bagus.

Makan, di Jakarta makanannya beraneka ragam. Tidak monoton seperti di SG. Sempat makan di Hanamasa, di restoran teochew di ManggaBesar, dan beberapa tempat lagi. Pelayanan di tempat makan juga lumayan.

Gunting rambut dan Creambath. CreamBath di Jakarta tidak ada bandingannya dengan yang di SG. Sampai tangannya, punggungnya juga dipijit habis dan biayanya cuma 30ribu. lebih baik dari yang di TanjungPinang juga, yang mungkin malah lebih mahal tetapi tidak terlalu dipijitin juga.

Sabtu malam kita nonton Harry Potter sekeluarga berenam. Soalnya dengan kartu BCA, dapat tiket buy1 get 1 free. Jadi kita cuma bayar 35ribu x 3, 105ribu untuk berenam. Murah meriah. Cuma antri beli tiketnya sejam lebih dan dapat tempat duduknya 3 baris dari depan. Tapi ga apalah... yang penting kebersamaan.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter