Simply Suhandy

Thursday, July 19, 2007

Happy Birthday to my new look

Hari ini adalah ulang tahun saya yang ke-6.

Happy Birthday to me...
Happy Birthday to me...
Happy Birthday to my new look...
Happy Birthday to me...

Apa maksudnya?....
Well, tepat tanggal 18 Juli 2001, saya menjalani satu operasi plastik yang besar di sini. Nama operasi tersebut adalah Oral-MaxilloFacial Surgery atau OMS. Tempatnya adalah di SGH, dan yang mengoperasi saya adalah 3 orang dokter bedah mulut, bergantian, karena total waktu operasi adalah hampir 9 jam.

Saya masih ingat kejadian itu. Tanggal 17 Juli malam saya sudah masuk ke RS untuk persiapan. Puasa tidak makan. Tanggal 18 pagi, jam 9 tepat saya sudah masuk ke ruangan operasi untuk dioperasi. Saya sama sekali tidak diberikan waktu untuk berdoa (untung saya berdoa sebelum didorong ke ruang operasi), karena setelah masuk ruang operasi, si suster langsung menancapkan sesuatu di tempat infus di tangan, dan 8 detik kemudian saya sudah tertidur.

Ketika saya terbangun, sekitar jam 6 sore, saya melihat satu wajah familiar yang saya rindukan saat itu. Mungkin itu salah satu ingatan terindah. Saya langsung menggenggam tangan orang tersebut, tetapi tidak bertahan lama, karena ga lama kemudian saya tertidur kembali karena pengaruh obat bius. Biarpun cuma sebentar, tetapi ingatan itu akan saya kenang seumur hidup :)

Well... singkat cerita, setelah operasi lama itu, pipiku bengkak, mulutku dijahit atas bawah selama dua minggu, tidak bisa makan dan cuma bisa minum dengan jarum suntik. Minum obat yang pahit juga harus dilarutkan dan diminum dengan jarum suntik.

Hasil operasi itu luar biasa. Rahang bawah saya dimundurkan berapa milimeter, dan rahang atas dimajukan berapa milimeter, sehingga offset yang 13 mm itu menjadi hilang. Ketika saya menanjakkan kaki ke NTU kembali, TIDAK ADA SATU ORANG temanku yang mengenaliku. Saya yang harus memanggil setiap orang dan meyakinkan setiap orang bahwa aku adalah aku. Jadi sungguh tidak salah kalau dikatakan bahwa 18 Juli adalah hari kelahiran wajahku yang baru.

Lalu apa yang dirayakan di hari yang lumayan memorable ini? Hari ini saya bertemu dengan C*, teman saya dari Amrik yang baru berkunjung. Terakhir kali kita bertemu mungkin tahun 2000. Tetapi kali ini dia tidak datang sendirian, karena dia datang bersama dengan ehmm... calon suaminya aka tunangan :) Wish you all the best yah... for your career, relationship, family and all your plans for the future...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter