Simply Suhandy

Wednesday, January 17, 2007

House Cleaning is hazardous

Rabu, 17 Januari 2007. Sedikit batuk, pilek, karena sinusitis..

Bersih2 rumah itu berbahaya. Coba bayangkan saja: debu2 yang sudah menetap, diganggu, sarang laba2 yang sudah ngumpul, dihancurin... akibatnya? rumah bersih.... tapi... karena kebanyakan debu jadi infeksi deh hidung gue...

Bersih2 rumah itu berbahaya, kalo rumah hanya dibersihkan 3 tahun sekali. Tetapi seandainya rumah itu disapu setiap hari, dipel setiap minggu, maka semua bahaya itu akan hilang. Buat cewe2 ini juga bisa jadi olahraga untuk menguruskan badan.... buat cowo yang complain kerjaan kantor membuat perut tambah gede, jangan2 jarang bersih2 rumah :)

sehari, dua hari rumah ga disapu ga keliatan. Lama2 debu makin tebal, tetapi karena kita sudah terbiasa, jadi dicuekin juga....

Demikian juga halnya dengan kondisi hati manusia? Apakah ada kotoran yang nyangkut di dalam hatiku? apakah aku sudah berserah sepenuhnya untuk 'dibersihkan' Tuhan? apakah aku membiarkan si jahat membuat sarang laba2 di dalam hatiku? Ketika satu tabiat buruk atau dosa timbul, itu bagaikan tinta merah di kertas yang putih. Jelas dan gampang kelihatan. Tetapi kalau itu dibiarkan dan berkembang, lama2 tidak bisa lagi dibedakan... karena seluruh kertas itu sudah penuh dengan tinta merah...

Tuhan, Engkau mengenalku lebih dari aku mengenal diriku
Ampunilah aku dari segala dosaku
dan sucikanlah, bersihkanlah aku, agar aku layak dipanggil sebagai hambaMu

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter