Simply Suhandy

Friday, January 19, 2007

RBC Bible Conference

Jumat 19 Januari 2007,

Waktu cepat berlalu, tak terasa sudah hari jumat. Kantor seperti biasanya dingin, sampai harus bawa baju dingin berlapis2 untuk bisa tahan. Kerjaan kantor lagi ga banyak, jadi bisa santai, dan chatting, atau diskusi tentang project di gereja.

Malamnya pergi ke RBC Bible Conference di St.Andrew Cathedral. Sendirian. Karena emang ga ada lagi yg mo ikut. Pembicaranya Bill Crowder. Acara mulai 7.30, sampai di sana dah jam 8, tapi baru mulai kotbah. Baru masuk, ternyata ada kenalan dari client yang ada di situ, CCC*. Oh ternyata dia kristen juga toh.

Kotbah malam ini adalah kelanjutan dari kemaren, yang saya gak sempat ikut, membahas surat Filipi pasal 2:1-8, tentang Tuhan Yesus datang ke dunia, sampai mati di kayu salib. Benarnya pesan yang disampaikan sudah pernah didengar sih, cuma ada beberapa ilustrasi yang baru... Selesai jam 9, pulang, liat2 sekeliling ada lagi yang kenal gak... pulang... aneh... di tengah lautan orang percaya yang notabene keluarga dalam kristus... kok saya bisa merasa 'kesepian'?

Ngomong kesepian, mungkin kesepian apapun yang saya alami tidak akan bisa sebanding dengan dengan kesepian yang dirasakan Tuhan Yesus ketika digantung di kayu Salib. Bagaimana dulu Dia yang mendapatkan persekutuan yang sempurna dengan Allah Bapa, terpaksa dipisahkan, karena dosa manusia segala abad.

Tuhan, ajar hambaMu ini untuk mengerti akan pentingnya arti salibMu. Bahwa ketika hambaMu bingung akan dimanakah KasihMu, hambaMu akan melihat ke arah Salib. Bahwa ketika hambaMu menyepelekan dosa, hambaMu juga akan melihat ke arah SalibMu. Disitulah terdapat Kasih yang sejati, dan di situ jugalah, hukuman yang paling keji.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter