Simply Suhandy

Tuesday, July 24, 2007

SBC Orientation: 19-20 July 2007


Kamis/Jumat: 19/20 July 2007

Dua hari ini adalah hari-hari pertama saya di SBC. Orientasi. Tidak seperti Ospek di indo, dimana mahasiswa baru di'plonco' oleh senior. Juga tidak seperti di NTU, dimana kita dikerjain, tetapi kita menikmati kebersamaan dalam banyak permainan bersama.

Orientasi ini diawali dengan ibadah bersama. Berbeda dengan ibadah di gereja, ibadah ini dijalankan dalam dua bahasa Mandarin/Inggris (saya tidak pernah setuju kalau ada yang mengatakan adanya penerjemahan dalam ibadah mengganggu jalur ibadah. Itu Nonsense menurut saya). Ibadah ini diikuti oleh mahasiswa/staff/dosen dari mungkin lebih dari 25 negara. Hmm.. sedikit dari apa yang akan terjadi di Surga nanti.

Session pertama diawali dengan perkenalan terhadap SBC oleh Dr. Albert Ting (kepala sekolah). Dijelaskan visi dan misi, dikenalkan para dosen, diceritakan keadaan financial dan pembangunan yang ada di SBC. Setelah itu ada sharing dari Staff lain spt Dean of Academics, Dean of Students, Chaplain, Student Council, Field Education Coordinator (ditunda hingga senin), dll.

Tentu saja yang paling penting adalah mengenal sesama mahasiswa dan guru. Di kelas MDiv yang saya ambil ada sekitar 20 orang yang bakal sering ketemu, dengan latar belakang dari hampir 10 negara dan beraneka denominasi. Syukur di hari-hari pertama ini kita sudah bisa mengenal satu sama lain dengan baik.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter