Simply Suhandy

Monday, January 22, 2007

Sunday, children's choir, parent's love

Minggu, 21 Januari 2007, sakit tenggorokan

Hari ini, maunya datang pagian untuk ikut KU1 di BB. Tapi karena bangunnya agak telat, dan ngotot ga mo naik taxi, jadi pas datang udah kotbah. Ada satu couple usia 40-50 chinese yg mencari kotak persembahan. Mereka pikir seperti di vihara, ada kotak persembahan. si tante ngotot mau nyumbangin 20 dolar untuk gereja, supaya hatinya damai. Diajak ikut kebaktian dia malah bilang takut. Dia bilang dulu dia ikut gereja di 'Gan Ying Tang' tetapi dah lama gak ikut. Kalau dengan memberi dan dia bisa mendapat damai, yah gak apa juga lah. Semoga suatu hari Tuhan akan menjenguk dia lagi.

Akhirnya jadi ikut kebaktian KU2 jam 11. Setelah itu, makan di gereja, dan ikut pertemuan penyambut. Menjelaskan struktur organisasional tim penyambut di dalam BP. Habis itu bersama ci E, mengajar anak2 SM di PS Nafiri yang baru dimulai. Struggle untuk sabar, terutama untuk anak2 yg besar, bandel dan ga mau dengar perkataan kami. Tapi overall, senang bisa ikut pelayanan ini sih, karena anak2nya begitu lucu :)

CG batal, aku juga merasa panas dingin, jadi ikutan anak2 KP rapat KP (ngapain yah.. ga pulang tidur aja). Ngomongin regenerasi (kapan tim musik?) dan juga ngomongin retret. Dinner bersama pulang.

Waktu sharing, FJ ada sharing :) dia bilang pas pulang indo, dia jadi kolokan... semuanya dikerjain mami, dan sempat diomelin mami. Saya teringat omongan papa. Ga peduli kita itu segede apa, udah punya anak gede sekalipun, kita tetap 'anak2' di hadapan ortu kita masing2. Mungkin kita bisa kolokan, mungkin kita bisa diomelin, tetapi itu adalah bahasa kasih/cinta orang tua dengan anaknya. Gak peduli sebesar apapun kita, selalu ada 'anak kecil' yang diam di dalam hati kita. Anak ini hanya akan hilang, ketika kita sudah ditinggal pergi oleh orang tua kita. Ada kehangatan, dan juga keasaman ketika membayangkan, mendiskusikan ilustrasi ini.

Seberapa besar aku mengasihi orang tuaku? apakah yang bisa aku lakukan agar mereka tau aku mengasihi mereka? ... Tuhan lindungilah orangtuaku. Mereka blum percaya padaMu, berilah hamba kesempatan untuk menyampaikan kasihMu kepada mereka.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter