Simply Suhandy

Wednesday, June 06, 2007

Bagaimana anda melihat hari ini?

Kalau diberikan kesempatan memilih, dengan perspective apa kita akan memandang hari yang Tuhan beri ini? Apakah hari ini .... (boleh pilih lebih dari satu):

Menyebalkan, karena masalah kemaren di kantor belum selesai.

Membingungkan, saya tidak tau kemana saya akan melangkah.

Menyakitkan, karena saya harus berhadapan dengan boss atau orang yang saya tidak suka.

Biasa, nothing special, just going through the motion

Anugerah, karena bisa saja saya mati dan tidak bangun lagi hari ini.

Meyakinkan, karena semua rencana hari ini sudah ada di benakku.

Penuh harapan, karena ada seseorang yang ingin saya temui malam ini.

Kesempatan, untuk menghidupi Firman Tuhan yang sudah kita pelajari dan menjadi saksi bagi Kristus


Bagaimana kita memilih untuk memulai satu hari, akan mempengaruhi jalannya hari ini. Apakah kita akan melewatinya dengan penuh ucapan syukur, atau dengan bersungut2.

Dengan bersungut2 apakah masalah yang kita hadapi akan berkurang? Tidak akan berkurang, tetapi malah akan menambah komplikasi: Orang sekitar ikut bersungut2, emosi tinggi, kerjaan ga selesai karena kolega juga lagi bete, juga pengaruh buruk ke kesehatan.

Sebaliknya dengan bersukacita maka suasana di sekitar kita juga akan berubah menjadi cerah.
Hati gembira, senyuman, juga akan menular kepada orang-orang sekeliling, emosi terkontrol, probabilitas darah tinggi dan jantungan juga berkurang.

Memang hati yang bersukacita tidak akan bisa menyelesaikan 'bug' di program anda. Tetapi hati yang gembira akan melenyapkan 'bug' yang ada di hati anda.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter