Simply Suhandy

Thursday, June 07, 2007

Smiling is contagious....

Kapankah terakhir kali anda tersenyum? Taukah anda, kalau senyuman yang hadir dari dalam hati itu bisa menular, dan membawakan harapan kepada orang-orang yang melihatnya?

Setiap orang di MRT/bus membawa beban mereka masing2. Ada yang kurang tidur, ada yang pusing mikirin kuota yang harus dicapai hari ini, ada yang stress karena banyak masalah menumpuk di kantor. Setiap orang seolah memasang notice board "Aku sedang ada masalah, jangan ganggu aku", toh tidak ada yang kenal aku di MRT/bus ini bukan? Suasana di dalam kendaraan itu penuh dengan ketengangan.

Tiba-tiba, ada seorang ibu masuk ke MRT/bus, menggendong seorang bayi berusia kurang lebih setahun. Bayi itu punya mata yang besar dan tertawa bermain dengan mamanya. Bayi itu memandang ke orang-orang di dalam kendaraan itu, melihat orang-orang di sekeliling sambil tetap tersenyum. Seketika semua orang jadi ikutan tersenyum, dan suasana di dalam kendaraan itu menjadi jauh lebih hangat, tekanan darah pun turun.

Jika anda sudah lupa cara tersenyum, maka belajarlah dari anak-anak. Dengan memberikan satu senyuman ramah kepada orang yang berdiri di samping anda, atau duduk di sebelah anda, anda telah menghangatkan hatinya. Apa harga yang harus anda bayar? 0.00. Apa balasan yang akan anda terima? Kemungkinan besar anda akan mendapatkan senyuman balik, dan orang itu akan meneruskan senyum kepada orang-orang lain.

Ingat, hati yang gembira adalah obat (buat kita, dan buat orang lain yang melihat kita). Have you smiled today ?

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter