Simply Suhandy

Sunday, March 25, 2007

Sightseeing in Seoul (1)

Continued from previous posting... (walaupun judulnya beda... )

Hari jumat di Seoul. Hari ini mestinya ga ada kerjaan lagi di kantor partner. Tetapi pagi jam 10 ada rapat singkat dengan satu company baru, yang ingin tau lebih banyak tentang produk kami EA*. Dia berusaha menjual EAG ke S*, dan ingin tau apakah kami bisa menambah beberapa feature yang diperlukan.

Jam 10 kurang 5 menit, ketika saya sedang turun ke lobby untuk sarapan, sudah ditelpon oleh cewe yang suaranya manis itu :). Ternyata mereka datang tepat waktu. Ternyata bukan hanya suaranya saja yang ok, tampangnya juga ok loh. Bosnya mr. Bang ada di samping, dan juga sangat ganteng. Kesannya perfect match deh.

Saya bilang, saya lagi mau sarapan, jadi mereka terpaksa ikutan saya ke ruang makan. Mesan lemon tea, dan kopi. Sambil makan dan diskusi (untungnya dua orang ini bahasa inggrisnya lumayan bagus), saya sempat telpon ke singapore dan menyampaikan info bahwa ini project yg lumayan gede. Feature2 yang diperlukan mungkin bisa dipush lebih awal. Yah semoga project ini jadi deh.

Siangnya, saya makan siang sendirian di satu restoran. Makan shabu-shabu sapi. Sulit juga mau cari makanan kalau ga ngerti bahasa korea. Harus cari restoran yang menunya ada tulisan inggris. Terus pakai tunjuk2. Habis 7500 won. keluar restoran lupa minta receipt. Perlu itu untuk claim. Untungnya waktu kembali orangnya masih mau ngasih receipt.

Saya sempat mampir ke kantor lagi. Ketemu sama team di sana lagi ngopi di lantai paling atas. Sempat Foto2. Kim pernah menjanjikan akan mencarikan uang koin 1 won buat saya, dan dia bawakan :). Thanks Kim Jin Hee. Masih single tuh cewe dan seumuran dengan aku... kristen lagi haha..., ternyata sebagian besar orang di kantor itu kristen. Tetapi ga gitu serius. Tidak mesti ke gereja hari minggu, merokok, etc.. kesannya jadi mirip orang2 di indo.

Pamitan dari kantor, saya jalan2 sendiri ke NamDaeMun (Nan Da Men) artinya Pintu Besar di Selatan. Dulu Seoul itu namanya Kota HanYang, dan ada tembok besar mengelilingi. Satu kota itu ada 4 pintu besar, DongDaeMun (Timur), NamDaeMun(Selatan), SeoDaeMun(Barat), BukDaeMun(Utara). Di NamDaeMun itu ada satu pasar yang merupakan pasar yang paling bersejarah. Bisa beli seaweed, barang pecahbelah, makanan2 kecil lainnya di sana. Saya ga beli apa2 sih di sana, takut kena tipu, karena mereka jelas tau saya itu bukan orang local.

Di NamDaemun, kebanyakan orang berbicara kepada saya dalam bahasa Jepang. Mungkin karena sedikit mirip? atau memang karena banyak turis dari Jepang yang datang. Di mana2 Nandesuka, nandesuka.. kedengarannya seperti ... apa deh yang ade suka... haha..

Di korea sempat juga belajar bahasa korea sedikit: 0 sampai 10 itu: kung, il, i, sam, sa, o, ryuk, ch'il, ph'al, ku, sip. kalau mau tanya 'ini apa', i gat i muat ipnika. 'minta tolong' do wao cho. tentu saja 'kamsa hamida' dan 'ahnyeong haseo' udah tau. Yang paling penting adalah 'chee song hamida' I am sorry, dan 'han guk mael bo theo', aku ga ngerti bahasa korea.

Waktu lagi window shopping, dapat telepon dari kantor di korea. Katanya boss mereka mau ngajakin makan malam. Mau traktir. Saya jadi jalan balik dari NamDaeMun ke kantor. kurang lebih 20 menit. Eh taunya mereka makan di daerah NamDaeMun juga, jadi jalan balik lagi.. cape tau.. bolak balik gitu.. ehehehe...

Makan malamnya Bulgogi ala Korea, dengan berbagai makanan sampingan seperti biasanya. Minum red wine. Abis itu sempat diajak jalan2 ke department store, liat2 barang, ga beli sih.. soalnya barang2 di korea benaran mahal2 banget.

Sampai di hotel, booking untuk satu tour satu hari penuh besoknya. Terus tidur.

To be continued...

Labels: , ,

1 Comments:

  • At 8:39 am , Anonymous Anonymous said...

    Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 

Free Blog Counter